Ingin Bahagia Lebih Lama? Belanjakan Uang Anda untuk Ini

Ilustrasi (sumber: life.viva.co.id)

JAKARTA (kabarkota.com) – Saat Anda memiliki uang berlebih untuk bersenang-senang. Apa yang terlintas dalam benak? Belanja kah? Atau pergi berlibur?

Meski pun kedua hal tersebut sama-sama membawa efek bahagiam namun  sebuah penelitian dari Cornell University di Ithaca, New York mengungkapkan, pengalaman yang didapat dari sebuah perjalanan (liburan) akan memberikan efek kebahagiaan yang lebih lama dibandingkan berbelanja.(Baca juga: Blue Lagoon, Wisata Mata air Biru di Sleman)

Baca Juga:  Tips Agar Tetap Semangat Beraktivitas di Musim Hujan

 “Membeli benda-benda baru hanya membuat Anda senang dan bersemangat ketika baru membelinya. Tapi mengenal dan mempelajari hal-hal baru dari traveling merupakan sesuatu yang lebih berharga,” kata Thomas Givolich, profesor psikolog di Cornell University. (Baca juga: Tips Liburan Berkualitas)

Psikolog tersebut juga  mengatakan, merencanakan traveling untuk masa depan atau mengenang kembali perjalanan di masa lalu sudah cukup untuk membuat orang merasa bahagia. Dengan kata lain, belanja tiket pesawat untuk bepergian bisa menjadi 'investasi' kebahagiaan ketimbang berbelanja barang. (wolipop)