Ini Peluang Bisnis 2018 yang Bisa Menambah Penghasilan Anda

YOGYAKARTA – Peluang bisnis 2018 adalah salah satu topik yang cukup hangat dicari. Setiap tahunnya pastilah kita semua ingin semakin sukses pula. Termasuk salah satunya dalam bidang pekerjaan ataupun bisnis. Namun, memang, kadang kala penghasilan yang sudah kita miliki selama ini tak selalu mengalami kenaikan. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya Anda bisa menambah penghasilan saat ini! Salah satunya, sebagaimana sudah disinggung di awal, kita tahu apa peluang bisnis di tahun ini.

Penasaran usaha atau bisnis apa saja yang bisa dimasukkan dalam daftar rencana Anda? Mari simak beberapa rekomendasi bagus berikut ini:

Daftar Peluang Bisnis 2016 yang Dipastikan Menjanjikan

  1. Bisnis kreatif

Sejak tahun 2015 lalu, bisnis-bisnis kreatif ini mulai bermunculan dan benar-benar happening! Jenis bisnis atau produk/jasa yang ditawarkan sebenarnya sederhana namun dikemas dalam bentuk yang benar-benar unik.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di DIY per 11 Januari 2019

Sebut saja salah satunya adalah tiramisu jar, yakni bolu tiramisu yang dikemas dalam botol jar. Atau, ada pula tomyam kelapa yakni menu makanan tomyam yang disajikan dalam batok kelapa. Unik, bukan? Nah, kalau Anda ingin menambah pundi-pundi maka konsep bisnis kreatif ini bisa diadopsi – tentu sesuai imajinasi ide Anda. Coba tanyakan pada diri sendiri, apa kemampuan dan keahlian Anda saat ini? Setelah itu, pikirkan konsep yang unik untuk membalut produk atau jasa yang Anda tawarkan.

  1. Bisnis kuliner

Sebenarnya bisnis ini haruslah menggunakan konsep bisnis yang sudah disebutkan di poin pertama. Hanya saja, kami ingin sedikit menekankan atau membuat lebih spesifik lagi mengenai peluang bisnis 2018 yang akan happening. Ya, bisnis kuliner memang tak akan ada matinya. Manusia memang hidup untuk makan, bukan?

Lidah manusia dirancang untuk mencoba beragam jenis rasa. Nah, sekarang tugas Anda untuk memberikan beragam rasa baru serta tentu pelayanan yang baik pula. Anda dapat membuka lapak secara offline ataupun online. Sesuaikan dengan kemampuan dan target pasar Anda serta tentunya jenis masakan yang dihadirkan. Asalkan rasa yang Anda tawarkan enak serta tampilan unik, jika punya toko offline didesain semenarik mungkin – restoran Anda akan menjadi viral!

  1. Eksis di Internet
Baca Juga:  Pengemplang Pajak di Sleman Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Ini adalah bisnis dan para pebisnis pun memasukkan orang-orang yang eksis di Internet jadi bagian bisnis mereka. Maksudnya? Jika dahulu bisnis online hanya berkutat pada Google Adsense, Amazon dan paling anyar adalah membuka toko online maka sekarang ada cakupan lebih luas yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Menjadi eksis di Internet, ntah sebagai selebtwit, selebgram, Vlogger ataupun selebblog. Tak dipungkiri cara ini memberi penghasilan tambahan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai penghasilan utama. Ini bisnis! Bukan lagi sekadar hobi. Metodenya juga banyak. Ada yang memilih cara ‘baik-baik’, bahkan ada pula yang mengambil metode ‘hitam’. Lah, apa lagi ini? Maksudnya adalah ada beberapa orang-orang yang berpengaruh memang menjadi motivator yang baik dengan menyebar hal-hal positif. Tetapi, ada juga yang menjadi tokoh penyebar hal-hal negatif agar terkenal. Terkenal tentu menghasilkan uang, bukan?

Baca Juga:  Soal Kenaikan Harga Sewa di XT Lane, Ini Rekomendasi Forpi Kota Yogya

Sudah pernah mendengar beberapa ide peluang bisnis 2016 yang telah disebutkan di artikel ini? Atau malah Anda sudah menjalankannya sejak tahun 2015 lalu?

Pilih yang sesuai passion Anda jika belum memulai sebuah usaha saat ini. Bahkan, Anda yang berstatus karyawan pun dapat memulai satu jenis bisnis sebagai penghasilan tambahan untuk ditekuni. Salam sukses.

Penulis: Dee