Ini Perkembangan Terakhir Korban Kecelakaan Kerja di RSUP Dr. Sardjito

Korban saat dievakuasi usai terjatuh dari lantai 7 RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Minggu (23/10/2016). (dok. istimewa)

SLEMAN (kabarkota.com) – Nasib tragis dialami seorang pekerja bangunan  di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta, Minggu (23/10/2016) siang. Korban berinisial A itu terjatuh dari lantai tujuh ke lantai satu gedung, saat melakukan pengecatan plafon di Pusar Jantung Terpadi dengan menggunakan Scafolding.

Perwira Unit (Panit) I Reskrim Polsek Mlati, Reki Sutriyadi menduga, korban terpeleset saat hendak bergeser ke papan penyangga. Terlebih, saat kejadian, angin bertiup cukup kencang di sekitar lokasi.

Baca Juga:  Banyak Penyelenggara Pemilu Meninggal, Masih Perlukah Pemilu Serentak Diterapkan?

Menurutnya, akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan tangan kirinya. Meski demikian, pihaknya akan melakukan otopsi luar, sebelum korban dipulangkan ke rumah duka di wilayah Bogor, Jawa Barat.

“Kemungkinan besok korban akan dipulangkan,” kata Reki kepada saat ditemui kabarkota.com.

Ditambahkan Reki, meski korban meninggal akibat kecelakaan kerja, namun pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa saksi-saksi, guna memastikan ada tidaknya unsur kesengajaan dalam peristiwa naas yang merenggut nyawa pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga:  Inilah Air Terjun Tertinggi di DIY, Pemandangannya Menakjubkan

Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, Trisno Heru Nugroho dalam pernyataan persnya mengatakan, korban yang sengaja bekerja lembur itu sempat mendapatkan peringatan dari seorang satpam agar berhati-hati karena bekerja sendiri. Namun, sekitar pukul 11.00 WIB, korban terjatuh dan dilarikan ke ICU hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di rumah sakit setempat. (Rep-03/Ed-03)