Ini Tempat Wisata “Sandboarding” di Yogyakarta

seorang wisatawan melakukan sandboarding di gumuk pasir Parang Kusumo Yogyakarta. (Sutriyati/kabarkota.com)

BANTUL (kabarkota.com) – Liburan panjang sebentar lagi tiba. Obyek wisata menjadi salah satu tujuan favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau pun teman-teman tercinta.

Sudah ada rencana ke mana untuk mengisi liburan panjang besok? Kalau belum, di Yogya ada wahana asyik untuk berekrasi sembari bermain sandboarding untuk yang hobi olah raga atau sekedar menguji adrenalin dengan meluncur di atas papan dari bukit pasir.

Baca Juga:  Sambut GMT 2016, Kemenpar Gelontorkan Rp 20 Milyar

Di mana tuh? Pastinya di Gumuk Pasir Parang Kusumo yang terletak antara Parang Tritis dan Parang Kusumo Yogyakarta. Gumuk pasir ini merupakan satu-satunya di Indonesia, dan termasuk langka karena hanya ada dua di dunia. Gumuk pasir serupa satunya ada di Mexico.

Gundukan dan hamparan pasir yang membentuk pemandangan indah, bisa juga dimanfaatkan untuk ber-selfie atau bahkan lokasi pre-wedding dengan latar belakang gurun pasir. Seru kan?

Baca Juga:  Hottang, Camilan Kekinian ala Korea yang lagi Hits di Yogya

Jadi, kalau masih bingung mau jalan-jalan ke mana saat liburan tiba, gumuk pasir Parang Kusumo bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi ramai-ramai.

SUTRIYATI