Ini Untungnya kalau Anda Liburan Sendiri

Ilustrasi (sumber: tempo.co)

(kabarkota.com) – Akhir pekan menjadi saat yang tepat untuk refreshing dengan berekreasi atau pun melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat favorit.

Tapi biasanya orang berpikiran, gak asyik liburan sendirian tanpa teman, ke mana-mana sendiri, gak ada teman ngobrol.

Kalau itu juga yang terlintas dalam benak Anda, ada baiknya ditepiskan mulai sekarang, karena ternyata ada banyak keuntungan ketika seseorang berlibur sendiri. Laman liputan6.com, Sabtu (5/9) melansir, setidaknya ada lima keuntungan saat Anda melakukan perjalanan wisata sendiri. Ini dia:

1. Belajar menyelesaikan masalah sendiri
Saat melakukan perjalanan dengan teman-teman atau berdua dengan pasangan, aneka masalah bisa diselesaikan bersama, tapi saat melakukan perjalanan sendirian segala masalah mau tak mau diselesaikan sendiri.

2. Melakukan apapun yang diinginkan
Pada saat melakukan solo traveling, seluruh kendali di tangan Anda. Anda bisa menjalankan aktivitas yang spesifik yang mungkin bagi orang lain tak disukai.

3. Tidak ada orang yang melihat

Ketika berada di sebuah tempat baru sendirian, tak ada yang mengenal Anda sehingga bebas melakukan apa yang ingin dilakukan.

4. Bahagia dengan diri sendiri
Menghabiskan waktu untuk diri sendiri adalah hal yang sangat penting. Hal ini bisa membuat mengkesplorasi diri dan membuatnya bahagia.

5. Memiliki teman baru

Saat sendiri, cenderung membuat seseorang terbuka untuk berkenalan dengan orang-orang baru di sekitar. Mulai dari hanya obrolan singkat dengan penduduk lokal atau dengan traveler lain. Dari sini, Anda bisa mendapati aneka hal menarik, pengetahuan, dan pengalaman baru. Teman baru juga tentunya.