Inilah Air Terjun Tertinggi di DIY, Pemandangannya Menakjubkan

Wisata Air Terjun di Yogyakarta (foto: instagram faisal NH)

KULONPROGO – Pesona alam di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) satu per satu mulai terkuak. Daerah ini ternyata memiliki seabrek tempat kunjungan wisata berbasis alam, salah satunya wisata Air Terjun Sidoharjo di Kulonprogo. Konon kabarnya, air terjun ini tertinggi di DIY.

Berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, air terjun ini ramai disambangi pelancong ketika musim penghujan. Debit air yang tengah tinggi di waktu tersebut membuat panorama di sini kian memukau.

Untuk mencapai Air Terjun Sidoharjo, wisatawan harus berjalan sekitar 300 meter dari rumah kepala dusun setempat. Jalurnya berupa setapak dengan bentangan sawah mengungkung di kanan-kiri. Kian menyempurnakan, akan dijumpai pula barisan bukit yang jadi batas pandangan.

Setelah melewati jalan yang masih berupa tanah, deras ‘senandung’ air yang jatuh dari ketinggian tak kurang dari 75 meter pun siap menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara, seperti dilansir bintang.com. Dikelilingi pepohonan nan rindang, suasana di sini kian tenang dan sejuk. Apalagi jika kita menyempatkan diri menjajal segarnya air di kolam yang tepat berada di kaki air terjun. Mau mencoba?

(bintang.com/ed-02)