Jepang Buka Peluang Beasiswa untuk Guru Indonesia

Ilustrasi (dipoenglish.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, membuka pendaftaran beasiswa Program Penataran Guru untuk keberangkatan Oktober 2016.

Program ini adalah program non-gelar selama 1 tahun 6 bulan, termasuk 6 bulan belajar bahasa Jepang dari Oktober 2016. Serta terbuka bagi segenap guru di seluruh jenjang : TK, SD/MI, SLTP, dan SLTA berpengalaman kerja minimal 5 tahun.

Khusus untuk guru PNS yang lolos, maka akan masuk cuti di dalam tanggungan negara sehingga mendapatkan SK Tugas Belajar dari Bupati/ Wali Kota setempat dan atau SK dari Sekretariat Negara. Selain itu, mereka juga tetap menerima gaji pokok bagi PNS yang menjalani tugas belajar di luar negeri.

Baca Juga:  Ini Nama-nama MWA UGM yang Baru Terpilih

Program Penataran Guru (Teacher Training Program) ini merupakan program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) yang dirancang khusus bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya.

Para penerima beasiswa akan mendapatkan pelatihan dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa dan berbagai hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru.

Batas akhir untuk calon peserta mengirimkan Berkas Lamaran adalah bulan Januari 2016 mendatang. Info lebih lanjut: http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html

(Rep-03/Ed-03)

Baca Juga:  Pemutaran Film Pulau Buru Tanah Air Beta di Unprok 45 Yogya Dibatalkan