Kabar Rencana Deklarasi #2019gantipresiden di Yogya Hoax?

Ilustrasi (dok. youtube)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Beredarnya kabar tentang rencana adanya Silaturrahmi merapatkan Barisan dan Musyawarah Rencana *Deklarasi #2019 Ganti Presiden di JOGJA* yang disebut-sebut akan digelar di Pendopo Probosutejan Yogyakarta, pada Senin (30/7/2018) malam diperkirakan hoax.

Salah satu penjaga rumah, Sugeng saat ditemui kabarkota.com di Pendopo Probosutejan, Senin Siang membantah adanya rencana tersebut.

“Itu hoax. Tadi juga ada beberapa pihak yang datang ke sini menanyakan soal itu. Tapi di sini tidak ada (rencana deklarasi),” jawabnya.

Namun, ia sempat menyebut bahwa kemungkinan acara tersebut digelar di Kantor PDHI Yogyakarta. Hanya saja, saat ditelusuri dan dikonfirmasi pada salah satu staff di PDHI, yang bersangkutan juga mengelak terkait adanya kabar tersebut.

Baca Juga:  Ragam Persiapan Sambut Ramadhan di Masjid Gede Kauman dan Masjid Pathok Negoro Plosokuning

“Saya justru baru dengar dari jenengan (anda),” kata staff yang enggan disebut namanya itu.

Sebelumnya, beredar undangan berantai melalui whatsapp yang menyatakan akan adanya pertemuan untuk merencanakan deklarasi #2019gantipresiden di Yogyakarta. Berikut isi undangan lengkapnya:

*#RAKJAT JOGJA BERGERAK…!!*

_*Assalamu’alaikum Wr.Wb*_

*Salam Persatuan,* *Salam Cinta NKRI,* *Salam Perubahan..*
*SALAM JUANG*

2019 adalah tahun Politik, Kita Bangsa Indonesia teruji dalam pesta Demokrasi 5 tahunan, melanjutkan kondisi ini dengan seabrek masalah yang di timbulkan atau *Sebuah Perubahan menuju cita2 Pendiri Bangsa yang BerkeTuhanan yang Maha Esa, yang dilandasi Kemanusiaan yang adil dan beradab serta Persatuan Indonesia, di dorong Kerakyatan yang di pimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan menaju Keadilan sosial Bagi seluruh rakyat Indonesia.*

Baca Juga:  Di Mata Jepang, Jokowi dan Steve Jobs punya Kesamaan, Apa itu?

Maka, dalam rangka menyongsong dan memperjuangkan sebuah Perubahan, kami mengundang Sdr2 sekalian para Ulama, Kyai, Rohaniawan, aktifis *Indonesia #2019 Ganti Presiden* pada :

Hari : Senin, 30 Juli 2018.
Waktu. : Pukul 19.000 s/d pukul 22.00 WIB.
Tempat :
Pendopo Prabosutejan, jl ngasem 61 Jogjakarta
*Acara. : Silaturrahmi merapatkan Barisan dan Musyawarah rencana *Deklarasi #2019 Ganti Presiden di JOGJA*

Demikian undangan ini kami sampikan, atas kehadirannya kami ucapkan ribuan terimakasih.

Baca Juga:  Mahasiswa UGM Ciptakan Aplikasi Curhat Pasien

Wassalamualaikum Wb.Wb

TTD
*Koord KPN-GP JOGJA*

*In’AM eL Mustofa*

#2019 Penggiat Perubahan Indonesia