Kabarkota.com Terima Penghargaan Bawaslu DIY Award 2016

IMG_20160310_153651.jpg

Penyerahan penghargaan Bawaslu DIY Award 2016 untuk kabarkota.com, di Yogyakarta, Kamis (10/3/2016). (sutriyati/kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – kabarkota.com menjadi salah satu penerma penghargaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Award 2016, kategori Penghargaan Kepada Media Online yang telah Memberikan dukungan Pemberitaan Pengawasan Pilkada 2015 di DIY. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pemimpin redaksi kabarkota.com, Masjidi.

Selain Kabarkota, media online nasional seperti antaranews, detik, dan viva juga menerima penghargaan serupa. Ketua Bawaslu DIY, Muhammad Najib dalam sambutannya menilai, selama ini media massa memiliki sumbangan besar terhadap kinerja pengawasan Pemilu, khususnya pada Pilkada 2015 lalu.

“Efek jera yang ditimbulkan dari pemberitaan di media massa jauh lebih kuat pengaruhnya bagi peserta Pemilu, dibandingkan dengan sanksi administratif yang dikenakan oleh Bawaslu,” kata Najib, di Yogyakarta, Kamis (10/3/2016).

Selain penghargaan untuk media online, media cetak, dan media elektronik, Bawaslu DIY juga memberikan apresiasi yang berupa piagam penghargaan kepada instansi pemerintah dan stakeholder, serta award untuk personal Panwas terbaik

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bakesbangpol DIY, Agung Supriono juga berharap, agar prestasi tersebut menjadi keteladanan dan kepedulian dalam menciptakan suasana demokrasi yang baik dan akuntabel di DIY.

Sementara anggota Bawaslu RI, Endang Wihdatiningtyas meminta, agar pemberian penghargaan tersebut bisa menjadi pemicu kinerja masing-masing pihak. “Jangan sampai justru melenakan,” pintanya. (Rep-03/Ed-03)