Ke Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo Bakal Bertemu Tiga CEO Terkemuka Dunia

JAKARTA (kabarkota.com) – Lawatan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat tidak sekadar menghadiri KTT US-ASEAN, namun juga akan bertemu dengan tiga CEO terkemuka di dunia.

Ketiga CEO terkemua tersebut adalah IBM, Microsoft, dan Sisco yang akan berinteraksi dengan Jokowi dan para leaders yang menghadiri KTT tersebut.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menjelaskan, ketiga CEO itu nantinya diharapkan dapat berdiskusi dan memberi masukan kepada para pemimpin dunia yang hadir.

Baca Juga:  KH Munawwir Abdul Fatah Tutup Usia

KTT ASEAN saat ini sedang berlangsung di Amerika Serikat. Tema yang diusung Indonesia adalah partnership di antara Amerika dan ASEAN atau ASEAN dengan Amerika, ini ditujukan untuk perdamaian dan kesejahteraan.

“Retreat ini heavy-nya adalah ekonomi, kita bicara bagaiman ASEAN dan Amerika bisa bekerja sama dan berkontribusi pada kesejahteraan baik kesejahteraan ASEAN maupun kesejahteraan Amerika,” jelas Menlu.

Lebih penting lagi, pada KTT tersebut Indonesia akan mengangkat UMKM. Karena UMKM dari presentase yang ada, banyak ekonomi Indonesia yang bergantung kepada UMKM dan sekaligus ingin menutup gap development. (Setkab.go.id/Ed-01)