Kerap Disorot Media, Menteri Susi Curhat di Facebook

Menteri Susi Pudjiastuti. (Sumber foto: bisnis.liputan6.com) 
 
JAKARTA (kabarkota.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menanggapi pemberitaan media melalui akun media sosial facebook miliknya. Menteri Susi meminta agar para pemburu berita tidak lagi memberitakan hal-hal yang bersifat pribadi.
 
“Salah satu kebiasaan saya merokok, bukan untuk dipertontonkan. Menurut saya, hal itu dilakukan untuk menyegarkan pikiran setelah lama berdiri pada pelantikan menteri,” tulis Susi menanggapi tindakannya yang merokok pasca pengumuman menteri beberapa minggu lalu, Senin (10/11). 
Baca Juga:  Mengatasi Krisis Ekonomi (Bagian-1)
Susi menjelaskan, keputusannya merokok pasca pengumuman menteri karena telah capai berdiri saat pelantikan dan bukan untuk dipertontonkan. Ia mengaku sudah meminta izin lima menit kepada para wartawan untuk meregangkan otot agar bisa refresh. (Baca juga: Ini Pengakuan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Yogya tentang Alasan Menteri Susi Putus Sekolah )
 
Ia mengakui tindakan merokok yang dilakukan mendapat komplain dari masyarakat. Komplain tersebut berisi tindakan merokok di istana yang diberitakan media tersebut tidak baik dan takut memberikan contoh yang kurang pas untuk anak-anak. 
Baca Juga:  Wacana Asrama Nusantara Disambut Baik Mahasiswa di Yogya
 
"Karena ada tayangan itu, ada ibu-ibu yang sms pada saya. Bu, anak saya nge-fans banget sama ibu, tapi kenapa ibu merokok. Kan kalau anak itu mengikuti seperti saya, gimana coba nanti," tulis Susi. 
Di akhir tulisan, Susi  meminta kepada semua media untuk tidak memberitakan segala hal tentangnya, khususnya yang bersifat pribadi. "Saya sudah bilang sama media, give me 5 minutes, tapi mereka tetap mengikuti saya," ungkapnya.
Baca Juga:  Perniagaan Yogya Rugi Milyaran
 
AHMAD MUSTAQIM