Ketika Calon Pengantin Massal berlenggak-lenggok di Pasar Beringharjo Yogya

Salah satu pasangan dalam fashion show manten di pasar Beringharjo Yogyakarta, Kamis (3/3/2016) pagi. (sutriyati/kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Pasar Beringharjo Yogyakarta, Kamis (3/3/2016) pagi mendadak riuh. Tak hanya oleh pedagang dan pembeli saja, tetapi juga oleh 10 pasang pria wanita berbusana pengantin ala tradisional, nasional hingga internasional yang berlenggak-lenggok di atas karpet hitam bak model peragaan busana.

Kontan saja, para pengunjung pasar tradisional itu pun antusias menyaksikan acara fashion show manten yang diberi tajuk The beauty of love, yang diperagakan sebagian oleh para mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta ini.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Minta Pemerintah Usut Tuntas Tragedi di Jakarta

Panitia fashion show manten, RM Ryan Budi Nuryanto mengatakan, empat dari sepuluh pasangan tersebut merupakan calon peserta nikah bareng angkasa dan donor darah cinta, yang akan digelar di dalam pesawat Boeing 737 STTKD, pada 4 April mendatang.

“Kami memilih lokasi di Pasar Beringharjo karena sebagai pusat perputaran ekonomi masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan,” jelas Ryan kepada wartawan. Mengingat, gelaran acara kali ini sekaligus untuk menyambut peringatan Hari Perempuan Internasional yang akan jatuh pada 8 Maret nanti.

Baca Juga:  Tips tetap Sehat di Bulan Ramadhan

Selain mengikuti fashion show, para peserta juga menjalani sesi foto pre wedding bersama di sekitar pasar Beringharjo Yogyakarta.

Sementara, calon peserta nikah bareng yang sudah mendaftarkan diri, lanjut Ryan sekitar 10 pasangan. Bahkan, menurutnya ada satu pasangan Indo-Italia yang rencananya juga akan turut memeriahkan pernikahan massal yang unik tersebut.

Sejak 4,5 tahun terakhir, Ryan yang juga pengurus Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Sewon, Bantul ini mengklaim telah menikahkan sekitar 4 ribu pasangan, dan ditargetkan pada 2016 akan mencapai 5 ribu pasang. (Rep-03/Ed-03)