Kios di Taman Parkir Panembahan Senopati Yogya Terbakar

Situasi saat kebakaran terjadi di kawasan taman parkir panembahan senopati Yogyakarta, Minggu (6/1/2019) malam. (dok. istimewa)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Kios 35 los pakaian, makanan, dan minuman di kawasan taman parkir Panembahan Senopati Yogyakarta, Minggu (6/1/2019) malam terbakar, sekitar pukul 22.30 WIB.

Sumber dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY menyebutkan bahwa akibat kebakaran tersebut, sejumlah kios yang salah satunya milik Budianto ludes terbakar.

Kebakaran yang diduga akibat konsleting arus listrik tersebut baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23.22 WIB, dengan mengerahkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran kota Yogyarta. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun satu unit mobil dan satu unit sepeda motor ikut terjilat kobaran api yang membesar.

Sementara, terkait kebakaran yang diakibatkan oleh konsleting arus listrik tak hanya sekali ini saja terjadi, maka TRC BPBD DIY mengimbau, agar masyarakat melakukan pencegahan, dengan memasang instalasi listrik sesuai standard PLN. Selain itu juga penyediaan alat pemadam api ringan, di tempat yang beresiko terbakar. (Ed-01)