Lima Kondisioner Alami untuk Rambut Berkilau

Ilustrasi (sumber: vimale.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Rambut indah berkilau umumnya menjadi dambaan setiap orang, khususnya kaum perempuan. Untuk itu, tak jarang kita menyiapkan anggaran khusus untuk perawatan rambut ke salon.

Padahal sebenarnya, ada cara alami dan lebih murah yang bahkan bisa kita lakukan di rumah untuk membuat kondisioner penyehat rambut.

Penasaran? Ini cara yang bisa kita coba praktekkan di rumah

Baca Juga:  6 Tips Menghindari Kejahatan di Bulan Ramadhan

1.Kondisioner dari putih telur dan yogurt
Oleskan campuran kedua bahan tersebut di di bagian ujung rambut sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin atau air hangat. Putih telur ini dipercaya mampu mempertahankan kilau rambut.

2.Kondisioner dari pisang dan madu
Caranya, pisang dilumatkan kemudian dicampur dengan madu. Oleskan pada rambut sekitar 30 menit sebelum dibilas air bersih. Ramuan ini cocok  untuk rambut kering, dan bercabang.

Baca Juga:  Tingkatkan Antisipasi Corona, Dinkes Kota Yogya Lakukan Ini

3.Kondisioner dari minyak kelapa dan madu
Pijat kepala yang telah diolesi dengan campuran kedua bahan tersebut. Lakukan sedikitnya dua kali dalam seminggu, niscaya rambut tidak hanya akan mengkilat dan lembut, tetapi juga menjadi lebih sehat. Mengingat, minya kelapa terkenal sebagai kondisioner terbaik.

4.Kondisioner dari alpukat dan mayonnaise
Gunakan kedua ramuan ini 15 menit sebelum keramas. Alpukat dan Mayonnaise merupakan perpaduan bahan yang baik untuk menjaga kesehatan sekaligus menguatkan rambut.

Baca Juga:  Waspadai Sapi Sampah jelang Idul Adha, Ini Ciri-Cirinya

5.Kondisioner dari jus jeruk dan santan
Bahan terakhir, untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga dari kerusakan. Oleskan jus jeruk dan santan pada rambut yang telah dibasahi kemudian bilas dengan air dingin atau hangat-hangat kuku.

Selamat Mencoba. (suara.com)