LKKP Yogyakarta Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

YOGYAKARTA, Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) Yogyakarta, Ahmad Abdullah mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga persatuan di tengah terjadinya perbedaan pilihan di Pilkada DKI Jakarta. Hal tersebut penting, mengingat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung besok (19/4/2017) telah menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Ahmad, masyarakat harus saling menghormati perbedaan pilihan dalam pilgub DKI Jakarta sebagai konsekuensi proses demokrasi. Masyarakat juga dapat menjaga persatuan dan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok.

“Bagi warga DKI Jakarta yang mempunyai hak pilih hendaknya menggunakan hak pilihnya dengan rasa tanggungjawab, karena partisipasi pemilih menentukan masa depan Jakarta pada lima tahun ke depan. Dan bagi warga DIY yang tidak memiliki hak pilih, mari kita doakan agar Pilkada DKI Jakarta berlangsung aman, tertib, dan sukses,” kata Ahmad, Selasa (18/04/2017).

Ahmad juga meminta penyelenggara pemilu untuk menjaga netralitasnya dalam Pilkada DKI Jakarta ini. Karena penyelenggara pilkada harus bekerja secara profesional dengan bersikap jujur dan adil.

“Penyelenggara pilkada seperti KPU sampai KPPS seharusnya bekerja secara profesional, bersikap jujur dan adil sehingga pilkada lancar dan berkualitas,” ungkapnya. (Rep 06/Ed-01)