Lokasi-Lokasi Nonton Bareng Gerhana Matahari di Kota Yogya

Ilustrasi (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Tanggal 9 Maret 2016 mendatang akan menjadi momentum bagi masyarakat untuk turut menyaksikan Gerhana Matahari Total.

Meski pun wilayah Yogyakarta tidak termasuk dalam daftar kota yang bisa menyaksikan GMT sebagaimana kota-kota lainnya, namun acara nonton bareng fenomena alam yang terhitung langka tersebut.

Jika kamu juga ingin ikut menyaksikan gerhana matahari bareng-bareng, atau malah ingin salat gerhana berjamaah bisa memilih beberapa lokasi di pusat kota Yogyakarta berikut ini:

Baca Juga:  11 Tempat Wisata Asyik saat Senja di Yogya

1. Di sekitar Tugu Yogyakarta akan dilakukan pengamatan gerhana matahari dengan tajuk “Jogja Melihat Gerhana+, mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB.

2. Di pelataran Masjid Gedhe Kauman atau alun-alun utara Yogyakarta juga akan ada nonton bareng gerhana, mulai pukul 06.00 – 09.30 WIB. Di lokasi ini, para pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas berbagai jenis teleskop dan binokuler (keker), kacamata gerhana, atau pun proyektor gerhana yang disediakan dan akan dipandu oleh 100 relawan Laskar Gerhana Jogja Astro Club (JAC).

Baca Juga:  Pemerintah RI: Masalah Papua sudah Final

3. Untuk lokasi salat gerhada di Masjid Gedhe Kauman, mulai pukul 07.45 – 08.30 WIB, dan akan diimami oleh Ustadz Ulin Nuha, dan khatib, Rinto Anugraha.

PT Pos Indonesia juga akan melayani pembelian perangko GMT2016 edisi terbatas. (Rep-03/Ed-03)