Menumbuhkan Komitmen Pilkada Damai di Daerah Istimewa Yogyakarta

foto: bawaslu diy

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Penyelenggara pemilu terus berupaya mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2017 yang harmoni dan berintegritas. Salah satunya dengan menggelar acara silaturahmi dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2017 yang dihadiri semua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Yogyakarta dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulonprogo.

Kehadiran semua pihak tersebut pun dimanfaatkan untuk mengkirarkan pemilu damai dan berintegritas, dengan disaksikan oleh komisioner Bawaslu DIY yang hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Bawaslu DIY Temukan Ragam Indikasi Pelanggaran dalam Pemilu Serentak 2019

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan S.IP, M.A menyampaikan apresiasinya terhadap paslon yang tetap menjaga komitmen pemilu yang harmonis.

“Hal yang sama kami juga sampaikan kepada paslon, yang hingga sampai saat ini masihi menjaga komitmen agar pilkada dai Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo tetap berjalan dalam kondisi yang harmoni”, ungkap Hamdan di Yogyakarta Selasa (22/11/2016).

Hamdan meminta semua pihak untuk menjaga pemilu yang beritegritas hingga akhir tahapan yakni pelantikan pasangan calon, harus menjadi tekad kita bersama dan wajib diupayakan sekuat tenaga untuk mewujudkannya.

Baca Juga:  AMDAL Pembangunan Bandara Kulon Progo Dipertanyakan, Begini Jawaban Menhub

Sri Paduka Pakualam X selaku Wakil Gubernur DIY yang membacakan sambutan Gubernur DIY menyampaikan bahwa pilkada yang damai dan berintegritas serupa dengan kontestasi politik yang mengutakaman integritas moral pelakunya. Sehingga out put dari mekanisme tersebut adalah terpilihnya pemimpin public yang punya martabat karena memenangi sebuat kontestasi pilitik secara jujur dan akuntabel.

(Ed-01)