MWA UGM Tetap Dwikorita Karnawati Menjadi Rektor UGM

MWA Tetapkan Dwikorita Sebagai Rektor UGM 2014-2017 (sumber: ugm.ac.id)

SLEMAN (kabarkota.com) – Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Gadjah Mada (UGM) menetapkan Dwikorita Karnawati yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni, menjadi rektor baru UGM hingga Mei 2017. Pergantian antar waktu itu dilakukan karena rektor UGM sebelumnya, Pratikno yang kini menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Rencananya, UGM akan melantik Dwikorita pada Senin (24/11).

Baca Juga:  Pandangan JKKI soal Cukai Rokok untuk Tutup Defisit BPJS Kesehatan

"Prosesnya berlangsung cepat. Kami hanya menetapkan," kata Ketua MWA UGM, Sofyan Effendi di UGM, Sabtu (22/11).

Sofyan menjelaskan, proses penetapan Dwikorita melibatkan sebanyak 19 anggota MWA dari 23 jumlah MWA keseluruhan. MWA, kata Sofyan, sudah membuat matrik rekam jejak masing-masing calon.

Ia membeberkan, Dwikorita terpilih karena dinilai tidak ada alasan untuk tidak bersedia. Dalam proses tes wawancara, kata Sofyan, dua calon lain, yakni Iwan Dwiprahasto dan Didi Achjari mengaku ingin fokus pada pekerjaannya sebagai wakil rektor masing-masing di Bidang Akademik dan Kemahasiswaan; serta Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi.

Baca Juga:  Pemkot Yogya Siapkan Ratusan Juta Dana Penelitian di Perguruan Tinggi

"Dwikorita tidak ada alasan lagi untuk tidak dipilih oleh MWA," kata dia.

Salah seorang anggota MWA, Mahud MD menambahkan, dalam proses musyawarah, para anggota MWA memiliki argumen masing-masing terhadap calon. Namun, katanya, hal tersebut berakhir dengan musyawarah.

"Kita pilih (Dwikorita) karena lebih konsentrasi di bidang akademik. Karena memang bakat beliau," kata Mahfud.

AHMAD MUSTAQIM