Naik Balon Udara, Dua Wisatawan Malah Masuk Bui

Balon Udara (sumber: kaskus.co.id)

INDIA (kabarkota.com) – Sebuah kejadian unik menimpa dua wisatawan yang menumpang balon udara di India. Akibat tiupan angin, balon raksasa yang dinaiki dua wisatawan perempuan tersebut justru mendarat di sebuah penjara berkeamanan tinggi

Sumber setempat melaporkan, akibat pendaratan di lapangan sepak bola dekat penjara pusat Ajmer tersebut, keduanya ditahan oleh petugas selama dua jam. Penahanan kali ini untuk memastikan apakah kejadian itu sebagai sebuah kecelakaan murni, atau upaya untuk menolong narapidana kabur.

"Para tahanan berada di barak pada saat itu, namun pendaratan balon itu menyebabkan alarm keamanan berbunyi, hingga membuat para petugas panik," kata laporan itu.

Loading...

Tak hanya itu, pemerintah setempat telah bereaksi terhadap kecelakaan itu, dengan menghapus ijin perusahaan balon dan melarangnya terbang di atas wilayah tersebut, Lantaran telah "melanggar hukum".

Guna mengurangi kegiatan yang beresiko tinggi, para wisatawan akhirnya memutuskan untuk menaiki gajah pada hari berikutnya. (BBC Indonesia)