Ini Nama-nama MWA UGM yang Baru Terpilih

Ilustrasi (ugm.ac.id)

SLEMAN (kabarkota.com) – Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, pada Kamis (28/4/2016) telah memilih sejumlah nama yang duduk dalam Majelis Wali Amanah (MWA), untuk periode lima tahun ke depan.

Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani saat dikonfirmasi kabarkota.com membenarkan adanya proses pemilihan tersebut, berikut nama-nama yang mewakili berbagai unsur. Berdasarkan kebijakan yang telah ada, Anggota MWA berjumlah 19 orang, yang terdiri atas: Menteri, Sri Sultan Hamengku Buwono, Rektor, masyarakat umum (6 orang), dan alumni UGM (2 orang). Kemudian juga, masyarakat UGM, yakni Guru Besar (3 orang), dosen bukan Guru Besar (3 orang), tenaga kependidikan (1 orang), dan Mahasiswa (1 orang)

Baca Juga:  Pariwisata DIY tak Terpengaruh isu Virus Corona

Adapun daftar anggota MWA terpilih, adalah sebagai berikut:

Dari Tokoh Masyarakat:
1. Pratikno
2. Thahir
3. Basuki
4. Ainun naim
5. Mardiasmo
6. Agus priyatno

Peewakilan alumni UGM:
1. Budi Karya Sumadi
2. Wisnuntoro

Perwakilan Guru Besar:
1. Hardiyanto Subono
2. Indarto
3. Zainal Bahrudin

Kalangan Dosen non Guru Besar:
1. Arie Sujito
2. Subejo
3. Ahmad Rifai

Tenaga Kependidikan:
1. Paminto

Baca Juga:  Ketuk hati TNI AU, puluhan jurnalis Aceh baca ayat kursi

Perwakilan Mahasiswa:
1. Muhsin Al Anas

Selanjutnya, para anggota MWA ini akan mengemban sejumlah tugas. Diantaranya, menetapkan Peraturan MWA, kebijakan umum UGM, mengangkat dan memberhentikan Rektor, serta mengangkat dan memberhentikan anggota Komite Audit, mengangkat dan memberhentikan anggota kehormatan MWA. Selain itu, bersama Rektor, MWA juga akan menyusun dan menyampaikan laporan tahunan kepada Menteri. (Rep-03/Ed-03)