Olimpiade Rio: Raih medali pertama, ini bonus untuk Sri Wahyuni

Sri Wahyuni Agustiani (miamiherald.com)

BRASIL (kabarkota.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjanjikan bonus cukup besar untuk lifter putri, Sri Wahyuni Agustiani, peraih medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Rio De Jeneiro 2016.

“Selamat ya Yuni, bonus dari pemerintah sebesar Rp 2 M telah menjadi hakmu,” kata Menpora seperti dikutip laman Kemenpora, Minggu (7/8/2016).

Yuni menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali buat Indonesia di Rio. Turun di kelas 48 kg, atlet 19 tahun ini berhasil merebut perak setelah mengangkat total angkatan 192 kg. Angkatan snatchnya mencapai 85kg dan clean and jerk 107 kg.

Baca Juga:  PT Pos Indonesia buka Layanan Gratis Pengiriman Bantuan ke Lombok

Yuni kalah di partai final setelah lifter Thailand, Sopia Tanasan mampu mengangkat lebih berat dengan totam angkatan 200kg. Angkatan snatch-nya mencapai 92kg, sedangkan clean and jerknya capai 108kg.

“Yuni ini masih muda dan produktif sehingga saya yakin untuk Olimpiade berikutnya akan meningkatkan raihan medalinya. tambahnya.

Pihaknya juga berharap, prestasi tersebut menambah motivasi bagi atlet lainnya untuk mendapatkan medali. Kesuksesan Yuni ini mendapatkan sambutan meriah dari kontigen Indonesia lainnya. (Rep-03/Ed-03)

Baca Juga:  Dokter UGM: Penderita Diabetes Berisiko Alami Kebutaan