Ormas Pendukung Prabowo-Hatta Siap Terima Hasil Pilpres

BANTUL (kabarkota.com) – Organisasi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyatakan siap menerima hasil pemilihan presiden (Pilpres) yang sore ini (22/7) akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.
"Apapun hasilnya, kami akan menerima dengan legowo," kata Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Bantul, Agustinus Sihnugroho kepada kabarkota.com, Selasa (22/7).
Agustinus menuturkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para anggota pada Senin (21/7) malam. Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa apapun hasilnya GPK akan berada di bawah komando pimpinan DPW PPP DIY. 
"Saya harapkan, apapun hasilnya tetap mendukung capres nomor 1 (Prabowo-Hatta," kata dia.
Ia mengaku jika tidak ada koordinasi untuk melakukan titik pengumpulan massa terkait akan dilakukannya pengumuman hasil pemilihan presiden oleh KPU tersebut. Namun, pihaknya meminta agar pendukung pasangan yang menang untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan.
"Kami imbau semua anggota nyaman di rumah. Bagi yang menang jangan melakukan perayaan yang berlebihan, Sebab tidak ada jaminan kalau ada provokasi akan ada tindakan. Tapi, apapun yang terjadi anggota kami dilarang keluar," tegas dia.
Ormas lain pendukung Prabowo-Hatta, Forum Komukasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI (FKPPI) Kota Yogyakarta berharap hasil dari pilpres nanti tidak mambuat terjadinya perpecahan.
“Saya mengimbau agar semua bisa menyikapi hasil pilpres dengan bijaksana.. Jangan sampai kebawa arus provokasi," kata Ketua FKPP Kota Yogyakarta, Heru Wintoko.
Ia mengaku tidak melakukan koordinasi untuk mengumpulkan massa merespon hasil pilpres. "Siapapun nanti yang terpilih akan kami dukung dan juga mengkritisi," kata Heru. (jid/kim)