Panwas Kota Yogyakarta Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pilwali Kota 2017

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Panwas Kota Yogyakarta memperoleh temuan tentang alat peraga kampanye yang melanggar ketentuan perundang-undangan. Temuan tersebut merupakan pelanggaran administrasi.

Anggota Panwas Kota Yogyakarta, Agus Muhammad Yasin menyampaikan, temuan tersebut sudah diteruskan kepada pihak KPU Kota yogyakarta dan Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta untuk ditindak lanjuti.

“Pada hari Jumat, 11 November 2016 akan dilakukan penertiban alat peraga kampanye, yang dimulai pada pukul 13.00 wib dengan titik kumpul Dintib Kota Yogyakarta menuju beberapa lokasi pemasangan APK,” ungkap Agus kepada Kabarkota, Kamis (10/11/2016).

Baca Juga:  SPN DIY Desak Pemprov DIY Tolak RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Agus menjelaskan, lokasi penertiban APK berada di beberapa ruas jalan di Yogyakarta, seperti Jalan Menteri Sumpeno, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Prof Sardjito, Jalan Wolter Monginsidi, Depan Kelurahan Pringgokusuman, Jalan Letjen Suprato, Ujung Jalan Purwanggan.

Masyarakat Anti Kekerasan Yogyakarta (Makaryo), Tri Wahyu KH, dalam rilisnya belum lama ini mengungkapkan, masih ditemukan spanduk yang bertuliskan “Menang Harga Mati” di ruas jalan protokol di Yogyakarta. Dia berharap spanduk provokatif itu menjadi perhatian serius penyelenggara Pilwalkot.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Gunung Kidul per 9 Maret 2019

(Ed-05)