Pasar Lebaran Sleman Jual Daging Sapi Rp 90 Ribu/Kg

Ilustrasi (iBerita.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) bersama sejumlah instansi menggelar Pasar Lebaran selama sepekan, sejak 20 – 25 Juni 2016 mendatang.

Pasar lebaran yang dimulai pukul 09.00 – 17.30. WIB ini, bertempat di Halaman Kantor Disperindagkop Jalan Parasamya No.8 Beran, Sleman.

Tujuannya, selain untuk mempromosikan dan mempertemukan 72 UMKM binaan Disperindagkop dengan masyarakat setempat, juga  dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Soal Pencalonan, KPU DIY Kembali Digugat

Tak hanya itu, kegiatan tahunan ini juga menjadi ajang kegiatan sosial berupa penjualan paket sembako murah kepada 300 orang masyarakat yang kurang mampu. Dengan pembelian senilai Rp 10 ribu, masyarakat yang telah mendapatkan kupon khusus, bisa mendapatkan paket sembako seharga Rp 40 ribu. Hanya saja, sasaran penjualan paket sembako murah ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu di Wilayah Desa Tridadi, Desa Triharjo, dan Desa Pendowoharjo.

Baca Juga:  AJI Yogya gelar rangkaian kegiatan peringati 20 tahun meninggalnya Udin

Sementara untuk masyarakat umum juga tersedia paket sembako murah, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan daging sapi.

Khusus daging sapi yang dijual seharga Rp 90 ribu/kg, setiap orang dibatasi hanya membeli maksimal 1 kg.

Dilansir laman Pemkab Sleman, guna memenuhi kebutuhan masyarakat, penyelenggara menyediakan kuota perhari untuk beras 280 paket, gula pasir 660 paket, minyak goreng 660 paket dan daging sapi 300 kg. (Rep-03/Ed-03)

Baca Juga:  SMI: Kondisi Gerakan Mahasiswa Era Sekarang Ironis