PASTHY: Pasar Flora Fauna bak Kebun Binatang Mini di Yogya

Ilustrasi (yogyatrip.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Bicara kebun binatang di Yogyakarta, kebanyakan orang pasti langsung mengarah ke Gembira Loka sebagai satu-satunya lokasi wisata terbesar di kota ini.

Tapi sebenarnya ada satu lokasi tempat jual beli satwa yang mirip kebun binatang mini di Yogyakarta. Namanya,Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTHY). Di sini, pengunjung tidak hanya bisa membeli atau menjual berbagai jenis hewan, tetapi juga bisa menyaksikan berbagai jenis binatang ternak hingga liar bak di taman satwa mini.

Kicauan merdu burung beraneka warna seolah menjadi paduan suara yang menyambut kedatangan wisatawan di tempat ini. Burung-burung indah itu ada yang dijual ada pula yang diikutsertakan dalam lomba burung kicau.

Baca Juga:  Feminisme Picu Berkembangnya LGBT?

Semakin masuk ke dalam wisatawan akan disambut dengan hewan-hewan lucu lain seperti berbagai jenis anjing, kelinci, reptil, ikan, hamster, kelinci, kucing, dan masih banyak lagi. Bahkan jika beruntung, pengunjung bisa menemukan hewan-hewan yang unik. Meski tidak membeli hewan, para penjual akan menjelaskan tentang peliharaannya kepada pengunjung dengan ramah. Bahkan pengunjung diijinkan untuk memegang atau mengelus hewan-hewan tersebut. Bagi anak-anak hal ini tentu saja sangat menyenangkan.

Tak hanya itu, pasar ini juga menjual berbagai jenis tanaman hias yang harganya juga sangat variatif. Menyeberang Jalan Bantul, wisatawan akan disambut dengan zona tanaman hias. Aneka kaktus lucu, mawar, anggrek, bakung, adhenium dan tanaman lainnya menyambut. Aroma bunga dan semerbak menambah wangi suasana.

Baca Juga:  Literasi Politik dan Politik Digital Dinilai perlu Masuk dalam Kurikulum Pendidikan

Lelah berkeliling, pengunjung bisa beristirahat di gazebo menikmati semilir angin dan jajanan yang bisa di beli di foodcourt. Jika datang di saat yang tepat, bahkan pengunjung bisa menyaksikan lomba burung kicau atau kontes hewan.

Jika kamu tertarik ke sana, lokasi Pasty berada di Jalan Bantul KM 1, Dongkelan, Yogyakarta. Lokasinya yang tepat di tepi jalan utama menjadikan akses menuju tempat ini terbilang mudah.

Baca Juga:  Kenakalan Remaja Terjadi, Ini Alasan Pelajar Yogya

Tapi sebelum kamu memutuskan berkunjung ke sana, ada baiknya perhatikan tips dari njogja.com berikut ini:

Saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari dimana mentari belum bersinar terlalu terik dan hewan dalam kondisi bugar. Suasana pasar juga masih bersih dan belum terlalu riuh sehingga jalan-jalan Anda akan semakin menyenangkan.

Selain itu, jangan lupa bawa kamera untuk mengambadikan berbagai tingkah lucu aneka fauna dan pernak-perniknya sebagai penambah koleksi fotografimu. (Rep-03/Ed-03)