Pembagian Sembako di Badran jadi Ajang Selfie dengan Presiden

warga Badran Yogyakarta berselfie dengan Presiden, Jokowi, Sabtu (9/7/2016). (sutriyati/kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Kehadiran Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kampung Badran, Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Sabtu (9/7/2016) mengundang antusiasme warga sekitar untuk mengabadikan momen yang terhitung langka tersebut.

Tak ayal, acara pembagian 1000 sembako itu pun jadi ajang selfie warga dengan Presiden. Sesekali, perjalanan rombongan Presiden di pemukian sekitar bantaran Sungai Winongo terpaksa berhenti sejenak, untuk melayani keinginan warga yang berdesak-desakan ingin berebut foto bersama ataupun mendapatkan bingkisan berupa buku tulis dan kaos.

Baca Juga:  Catatan Walhi Yogya tentang Isu Lingkungan dalam Debat Capres Putaran 2

“Pak Jokowi, I love You…!” Teriak seorang warga di antara kerumunan, saat melihat Presiden mendekati mobil RI-1 hendak meninggalkan Kampung Badran.

Sementara, Joko, seorang warga Badran yang berkesempatan selfie dengan Jokowi mengaku sangat senang dan akan mengabadikan foto itu nantinya sebagai kenang-kenangan.

Ketua RW 1, Kampung Badran, Yudhistra A. Raharja menyebutkan, 1000 sembako dibagikan ke warga di lima RW di dua kampung, yakni Badran dan Pingit.

Baca Juga:  Pilkada Serentak 2020, Ini Kriteria Calon Kepala Daerah Berkualitas

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berpesan, agar sembako yang telah diterima warga tidak dijual kembali. “Ampun Mangkeh terus didol (jangan terus dijual nanti),” pintanya. (Rep-03/Ed-03)