Pemkab Kulon Progo akan bangun Fasilitas Baru Menuju Kebun Teh Tritis

Ilustrasi (budparpora.kulonprogokab.go.id)

KULON PROGO (kabarkota.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo akan membangun terminal untuk istirahat atau transit para wisatawan yang akan menuju kebun teh tritis atau pun ke Suroloyo.

Hal itu, menurut Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, guna mendukung proses pengembangan Kecamatan Samigaluh menjadi kota satelit di Kulon Progo

Loading...

Bupati berharap, meskipun kota kecil, Samigaluh akan menjadi kota yang sehat, bersih, indah, nyaman untuk berwisata, karena sudah didukung udara pegunungan yang sejuk, pemandangan pegunungan yang indah.

“Tahun 2016, akan kami pasang lampu, membuat taman, trotoar. Sehingga bisa untuk wisata, tempat olahraga” kata Hasto seperti dikutip laman Pemkab Kulon Progo, baru-baru ini.

Pihaknya juga mengaku, telah berdiskusi dengan beberapa SKPD dan tokoh dari Samigaluh, terkait pengembangan Samigaluh menjadi kota satelit di Kulon Progo. Termasuk, pembahasan atas masukan tokoh masyarakat agar bedah menoreh melewati pedukuhan Gowok dan Jarakan agar jalan tidak curam. (Rep-03/Ed-03)