Penumpang Rusia Dorong Pesawat

Penumpang Dorong Pesawat yang akan terbang ke Siberia karena gangguan pada rem. (sumber: bbcindonesia.com)

IGARKA (kabarkota.com) – Para penumpang di Rusia yang akan terbang ke Siberia terpaksa mendorong pesawat di tengah udara yang dingin. Menurut Sejumlah sumber setempat, aksi dorong pesawat itu karena adanya gangguan pada pedal rem yang membeku.

Peristiwa itu bermuka ketika Pesawat berusaha lepas landas dari kota Igarka, Rusia, tetapi tidak bisa bergerak setelah suhu di bandara tersebut mencapai 52 derajat celsius.

Baca Juga:  Naik Balon Udara, Dua Wisatawan Malah Masuk Bui

"Traktor tidak mampu mendorong pesawat ke landasan pacu, dan penumpang memutuskan untuk membantu memberikan dorongan, yang (sebetulnya) tidak diizinkan, karena hal ini dapat merusak permukaan pesawat,” kata seorang petugas di kantor kejaksaan transportasi di Siberia Barat.

Berkat aksi dorong para penumpang tersebut, akhirnya maskapai Katekavia bisa terbang dan mendarat dengan selamat di kota Krasnoyarsk.

Akibat kejadian ini, jaksa melakukan pemeriksaan terkait kemungkinan adanya pelanggaran hukum keselamatan udara di bandara, maskapai, awak atau pun penumpang.

Baca Juga:  5 sisi Negatif Facebook yang Penting Diketahui

Igarka terletak 160 kilometer dari Lingkaran Arktik utara dan bandaranya merupakan pusat maskapai penerbangan regional yang digunakan oleh 100.000 penumpang per tahun. (bbcindonesia.com)