Penyelenggaraan Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah Dinilai Sukses

Ilustrasi (dok. Pemuda Muhammadiyah DIY)

BANTUL (kabarkota.com) – Penyelenggaraan Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada 25 – 28 November 2018 telah usai. Panitia penyelenggara dinilai sukses menggelar perhelatan besar empat tahunan ini.

Penilaian disampaikan oleh Ketua PDPM Mamuju Sulbar, Suryansyah yang berpendapat bahwa pelaksanaan Muktamar di Yogyakarta kali ini telah menghadirkan silaturahim antara anak-anak muda se-Indonesia, sehingga dapat terus menebarkan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lilalamiin.

“Kami bersyukur dan bangga mendapat kesempatan hadir sebagai peserta pada kegiatan muktamar kali ini. Semoga Pemuda Muhammadiyah terus menyemai benih-benih kebaikan, berpacu untuk menjadi insan terbaik dan mencerahkan peradaban serta memajukan Indonesia, dan yang terakhir terima kasih Yogyakarta selaku penyelenggara Muktamar kali ini,” kata Suryansyah, melalui siaran pers, Sabtu (1/12/2018).

Baca Juga:  Menjaga Semangat Kebangsaan (2)

Sementara, panitia Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah, Agung Wijayanto mengaku, pihaknya menyiapkan kegiatan tersebut dalam waktu yang relatif mepet, yakni hanya dalam dua bulan, dan biaya yang juga cukup sulit. Namun, Pemuda Muhammadiyah DIY telah berhasil membuktikan diri sebagai PWPM yang solid dan berkapasitas.

“Menjadi panitia itu memang tidak mudah. Selain harus berkorban waktu dan tenaga serta meninggalkan kerjaan, juga harus siap tombok dan harus sabar menerima setiap masukan dan keluahan”, ungkapnya.

Abby Mukti yang juga bagian dari panitia penyelenggara menyampaikan, semangat Pemuda Muhammadiyah DIY adalah semangat ikhlas, yang menggerakan hati dan diri mereka.

Baca Juga:  UMY Kirim Mahasiswa ke 4 Daerah Terluar Indonesia

“Semoga penyelenggaran Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII di Yogyakarta dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi umat, menghasilkan kepemimpinan yang amanah dan bermartabat,” harap Abby.

Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Sportorium UMY telah menghasilkan Ketua Umum baru, Sunanto alias CaknNanto, dan Dzulfikar A. Tawalla sebagai Sekjennya

Pihaknya menyebut, banyak dinamika yang bergulir selama perhelatan, sejak pra-tanwir pada hari ahad (25/11) dilanjut pembukaan pada hari Senin (26/11) hingga terpilihnya Cak Nanto sebagai nahkoda baru Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Kamis (29/11) dini hari.

Terlepas dari dinamika tersebut, sejumlah rangkaian acara diselenggarakan untuk memeriahkan perhelatan tersebut juga dipersiapkan oleh Panitia Lokal atau PWPM DIY,, dengan matang.

Baca Juga:  Ini Kekhawatiran Forum LSM DIY Jika Uji Materiil UU Keistimewaan DIY Dikabulkan

Pihaknya mencontohkan, di timur Sportorium UMY digelar bazaar yang dihadiri oleh ratusan orang Bazaar dan dibuka oleh Dahnil Anzar Simajuntak. Seorang dai cilik, Wildan, Sanggar Merah Putih DPD IMM DIY hingga pegelaran Wayang Gendhing Bahana turut memeriahkan rangkaian acara Bazaar.

Selain itu, diskusi bencana oleh MDMC, dakwah kaum milenial oleh Ust.Muhammad Jazir hingga diskusi KOKAM dari masa ke masa oleh Afnan Hadikusumo, juga digelar di area Bazaar. (Ed-04)