Perangko Edisi Khusus Gerhana Matahari Diserbu Pengunjung

salah satu jenis kartu pos dan perangko edisi khusus GMT 2016. (sutriyati/kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Keramaian pengunjung yang menikmati gerhana matahari di kawasan alun-alun utara Yogyakarta, Rabu (9/3/2016) pagi membawa berkah tersendiri bagi PT Pos Indonesia cabang Yogyakarta. Pasalnya, perangko edisi khusus gerhana matahari 2016 laris manis diserbu pengunjung.

Staff Bidang Filateli Kantor Pos Besar Yogyakarta, Galih Heskaning mengatakan, Kantor Pos Besar Yogyakarta menjual perangko edisi khusus GMT 2016 di gerai tersebut sebanyak 25 lembar, yang per lembarnya berisi 24 buah perangko seharga Rp 3.000 per buah.

Baca Juga:  Ini Ancaman Presiden untuk Pimpinan Rumah Sakit yang Pungut Biaya Pemegang KIS

“Selain itu, kami juga melayani perangko prisma seharga Rp 32.000 per set, dengan cap khusus tanggal dan jam pada hari ini,” kata Galih saat ditemui kabarkota.com.

Di perangko prisma, jelas Galih, para pengunjung bisa menggunakan gambar atau pun foto yang disiapkan sendiri untuk dicetak menjadi perangko resmi. Namun pihaknya mengakui, khusus untuk layanan ini, antusias masyarakat masih terhitung rendah. Ia menduga, itu terjadi karena kurangnya informasi masyarakat tentang perangko jenis ini.

Baca Juga:  Selain Wortel, Empat Jenis Makanan Berikut Bagus untuk Mata

Di gerai ini, komunitas filateli juga menjual kartu pos bertema gerhana matahari yang bisa dibeli pengunjung untuk koleksi maupun mengirim pesan melalui pos.

“Dengan perangko edisi khusus ini harapannya bisa geliat kembali filateli indonesia, setelah beberapa saat redup,” ucapnya lagi.

Seorang pengunjung gerai asal Bengkulu, Ryan mengaku, dirinya sengaja membeli benda-benda pos tersebut sebagai koleksi, sekaligus kenangan GMT 2016.

Hal yang sama juga diungkapkan pengunjung stand asal Makassar, Rizaldi yang sengaja ingin mengoleksi kartu pos dan perangko edisi khusus tersebut. (Rep-03/Ed-03)