Perempat Final Liga Champions: Porto Hantam Munchen

Ilustrasi (sumber: dprts.com)

PORTO (kabarkota.com) – FC Porto berhasil menundukkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Kamis (16/4) di Estadio do Dragao. FC Porto bermain perkasa sehingga berhasil menang 3:1.

Gol kemenangan pertama dicetak melalui sepakan penalti Ricardo Quaresma di menit 4. Quaresma kembali menambah keunggulan Porto menjadi 2:0 pada menit 10. (Baca juga: Ini Fakta Menarik yang perlu Anda ketahui Usai Babak 16 Liga Champions)

Baca Juga:  3 Jenis Teknologi ini tak Bisa Dilepaskan dari Revolusi Industri 4.0

Pada menit 28, Thiago Alcantara sempat mencetak gol dan menumbuhkan harapan anak asuh Josep Pep Guardiola. Namun harapan itu sirna karena striker Porto, Jackson Martinez mencetak gol menit 65. Skor 3:1 untuk kemanangan FC Porto.

Di laga lain, Paris Saint Germain (PSG) justru tumbang di tangan Barcelona. Bermain di markas sendiri, Stadion Parc des Princes, PSG tak bisa mengembangkan permainan.

Baca Juga:  Sebuah kapal kayu tenggelam di perairan Malaysia, diperkirakan 66 WNI hilang.

Bahkan PSG tertinggal dari Barcelona 0:3 akibat gol Neymar (menit 18), dan Luis Suares (67 dan 79). PSG hanya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1:3 lewat gol bunuh diri pemain Barcelona Jeremy Mathieu dimenit 82.

Hasil ini praktis memperberat peluang PSG untuk melaju ke babak semifinal. Sebab, laga kedua akan dihelat di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou.

Hasil lengkap perempat final Liga Champions, Kamis (16/4) dinihari.

Baca Juga:  Cendekiawan non Muslim Ikuti Konferensi Internasional Kajian Al Quran di UIN Yogya

FC Porto 3:1 Bayern Munchen PSG 1:3 Barcelona

(livescore.com)