Pesawat Tempur akan Hiasi Langit Yogya

Ilustrasi: Lokasi Adisutjipto Air Force Open Base 2015 (dok. TNI AU)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Pada 19 – 20 Desember mendatang, langit Yogyakarta akan dihiasi dengan atraksi sejumlah pesawat tempur milik TNI AU.

Kapentak Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Hamdi Londong mengatakan, event tersebut digelar dalam rangka Adisutjipto Air Force Open Base 2015.

sejumlah pesawat tempur canggih yang akan dipamerkan, antara lain pesawat Sukhoi, pesawat T50, F16, dan pesawat Pegasus.

Baca Juga:  Forpi: Sejumlah Sekolah di Kota Yogya Kesulitan akses Anggaran UN 2015

Karenanya, TNI juga meminta maaf kepada masyarakat, jika nantinya pertunjukan di udara tersebut akan mengganggu karena kebisingannya.

Sementara, Komandan Lanud Adisujtipto, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus,juga mengudang masyarakat untuk melihat pesawat baru TNI AU yang akan dipamerkan. Bahkan jika beruntung akan diberi kesempatan untuk terbang joy fligh keliling Yogya.

Rangkaian kegiatan Adisutjipto Air Force Open Base 2015 ini  antara lain, joy flight, Aerobatic Show dari tim Jupiter, Dynamic Show Pegasus, Aksi Terjun Payung, Fly Past & Static Show Pesawat Tempur, Perform Drum Band AAU, lomba foto dirgantara, dan lain lain. (Rep-03/Ed-03)