Polda DIY akan Bagikan Seribu Helm Gratis untuk Anak, Masyarakat Antusias

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Masyarakat menyambut antusias rencana Direktorat Lalu-Lintas (Ditlantas) Polda DIY yang akan membagikan sekitar seribu helm gratis untuk anak usia dini, pada 25 September 2017 mendatang.

Margiyati, salah satu warga Sleman menganggap, pemakaian helm pada anak-anak merupakan hal yang penting untuk menjaga keselamatan mereka, saat membonceng kendaraan bermotor di jalanan.

“Menurut saya (saat membonceng), anak memang harus memakai helm. Itu untuk keselamatan sendiri juga,” kata Margi kepada kabarkota.com, Sabtu (23/9/2017).

Sementara Direktur Lalu-Lintas (Dirlantas) Polda DIY, Latif Usman mengungkapkan, pembagian helm tersebut dipicu oleh keprihatianan Polda DIY terhadap para orang tua yang masih sering mengabaikan keselamatan anaknya, dengan tidak memakaian helm pada mereka saat berkendara.

Selain itu, pemberian helm secara cuma-cuma ini, sekaligus sebagai peringatan Hari Ulang Tahun Lantas ke 62. Pemberian helm kali ini, hanya ditujukan untuk anak-anak usia dini, khususnya anak PAUD – SD.

Kegiatan yang akan digelar mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB rencananya dipusatkan di lima titik. Diantaranya, simpang empat monjali, simpang empat kentungan, simpang empat Condong Catur, pertigaan UPN, dan perempatan Tugu Yogyakarta.

Sementara untuk bisa mendapatkan helm anak, pengemudinya harus mematuhi aturan lalu lintas dan setelah dipasang helm nantinya, pihak yang bersangkutan akan diminta tanda tangan dengan dibubuhi nama dan alamat sekolah. (Ed-03)

SUTRIYATI