Polda DIY Gelar Sertijab Wakapolda dan Sejumlah Pejabat Utama

Kabid Humas Polda DIY, Yuliyanto, saat memberikan keterangan kepada pers, usai Sertijab di Polda DIY, Jumat (14/12/2018). (Dok. kabarkota.com)

SLEMAN (kabarkota.com) –
Polda DIY menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) dan sejumlah pejabat utama di DIY, pada Jumat (14/12/2018).

Upacara serah terima yang digelar di Gedung Serbaguna Polda DIY ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY, Ahmad Dofiri. Wakapolda DIY yang sebelumnya dijabat oleh Teguh Sarwono, kemudian diserahterimakan kepada Bimo Anggoro Seno yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan Teguh Sarwono akan menjabat Kabag Rendafung Ro Renmin Itwasum Polri

Sedangkan sejumlah pejabat utama yang diserahterimakan antara lain:

Pertama, Kepala Biro SDM diserahterimakan dari Novan Pranata ke Endang Widorini. Sebelumnya Endang merupakan Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri Sementara Novan, akan menduduki posisi Karo SDM Polda Lampung.

Kedua, Kepala Biro Operasi yang sebelumnya dijabat Imam Prijantoro diserahterimakan kepada Hermansyah. Imam akan bergeser sebagai Irbid Jemen Opsnal I Itwil I Itwasum Polri, dan Hermansyah pindahan dari Karo Ops Polda Banten.

Ketiga, Direktue Reserse Narkoba diserahterimakan dari Wisnu Widarto ke Dewa Putu Gede Artha yang sebelumnya merupakan Wadir Resnarkoba Polda Jambi. Selanjutnya, Wisnu akan bertugas sebagai Dirresnarkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Keempat, Direktur Lalu-Lintas yang sebelumnya dijabat Latif Usman, diserahkan kepada penggantinya Tri Julianto Djariutomo yang awalnya bertufaa sebagai Dirlantaa Polda Banten. Latif Usman akan mengikuti Sespimti Polri.

Kelima, Komandan Satuan Brimob Daerah, dari sebelumnya dipegang oleh Dadang Rahardja, kini dipercayakan kepada Noor Hudaya yang dulunya Wakasat Brimob Polsa Kalimantan Timur. Dadang bergeser posisi sebagai Komandan Satuan Bantek Gegana Korps Brimob Polri.

Keenam, Kabid TIK diserahterimakan dari Bakti Andriyono kepada Baron Wuryanto. Baron sebelumnya adalaj Wadir Resbarkoba Polda DIY, dan Bakti berganti peran sebagai Wadir Resnarkoba Polda DIY.

Ketujuh, Kabid Propam yang sebelumnya dijabat FX. Endriadi, kini dijabat Suswanto yang dulunya Wadir Intelkam Polda DIY. Selanjutnya Endriadi menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda DIY.

Kedelapan, Kapolres Sleman, kini dijabat oleh Rizky Ferdiansyah, setelah sebelumnya dipegang Muchamad Firman Luqmanul Hakim. Firman bertugas sebagai wadir Reskrimsus Polda Jateng, dan Rizky sebelumnya adalah Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda DIY.

Selain itu, Kabid Humas Polda DIY, Yulianto menambahkan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan jabatan pada Pejabat Utama san Kasatwil Jajaran Polda DIY. (Ed-02)