Prabowo akan Sapa Ribuan Purnawirawan TNI-Polri Jateng-DIY di Sleman

Ketua panitia Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri Jateng – DIY, Bibit Waluyo (tengah) saat menggelar konferensi pers di Sleman, Selasa (26/2/2019). (dok. kabarkota.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Calon Presiden (Capres) No urut 02, Prabowo Subianto akan bertemu dengan ribuan massa pendukungnya, termasuk purnawirawan TNI/Polri DIY-Jateng, pada Rabu (27/2/2019), di salah satu hotel di kawasan Jalan Magelang, Sleman.

Ketua panitia Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri Jateng – DIY, Bibit Waluyo memperkirakan, jumlah pendukung yang diundang sekitar 4 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 1.600 orang purnawirawan TNI-Polri Jateng-DIY, 300 alumni dari berbagai universitas di Jateng-DIY, dan 1.879 orang masyarakat.

“Khusus yang di Yogya ini, acara pendahuluannya, ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang akan dipimpin oleh Jenderal purnawirawan TNI, Djoko Santosa,” jelaa mantan Gubernur Jateng ini kepada wartawan di Sleman, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, ada tiga hal penting yang menjadi alasan para mantan jenderal tersebut mendukung Prabowo. Pertama, karena purnawirawan TNI khususnya, memiliki komitmen yang kuat terhadap bangsa dan negara. Kedua, mereka juga setia kepada korps. Ketiga, setia kepada kawan atau sahabat.

“Pak Prabowo itu mantan prajurit Alasan nomor 3 itu nilai masuknya,” tegas Bibit.

Jumlah purnawirawan TNI di Jateng – DIY, lanjut Bibit, ada sekitar 39 ribu. Pihaknya mengklaim, kesemuanya memberikan dukungan untuk Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. (Rep-01)