Prabowo-Jokowi Akur, Ini Kata Dekan Fisipol UGM

Prabowo Subiato (mengenakan peci hitam) bersalaman
dengan Joko Widodo saat keduanya bertemu di kediaman keluarga Prabowo,
di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (17/10) (Suber foto: akun facebook
Joko Widodo)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM, Erwan Agus Purwanto mengapresiasi pertemuan antara Presiden RI ke-7 terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan rivalnya di Pilpres 2014, Prabowo Subianto, Jumat (17/10).

Baca Juga:  Rokok Tanpa Gambar Seram Harus Ditarik Dua Bulan Lagi

Erwan menganggap, inisiatif Jokowi untuk menemui Prabowo merupakan hal positif untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Rivalitas politik tidak perlu dimaknai sebagai sebuah permusuhan,” kata Erwan kepada kabarkota.com melalui whatsapp.

Menurutnya, perbedaan pandangan dalam berpolitik merupakan hal yang wajar terjadi. Dengan begitu, sudah semestinya mereka bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik dan bermartabat.

Erwan juga meyakini, pertemuan kedua tokoh politik tersebut akan dikenang sebagai negarawan besar, yang mampu memberika keteladanan, utamanya bagi para pendukungnya. “Mereka bisa menunjukkan sikap yang elegan dalam era demokrasi yang sedang kita bangun,” anggap Erwan.

Baca Juga:  Joko Widodo: Pengumuman Kabinet Hari Ini

Sebelumnya, kabarkota.com memberitakan, hari ini, Jumat (17/10), Jokowi menemui Prabowo di kediaman keluarga Prabowo. Pada kesempatan tersebut, Prabowo sempat mengucapkan selamat kepada Jokowi atas pelantikannya sebagai presiden terpilih nantinya. Selain itu, mereka juga sempat memberikan penghormatan satu sama lain.

SUTRIYATI