Presiden Minta Perizinan Beres dalam Hitungan Jam

Presiden RI, Joko Widodo (bisnis.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta, agar Pemerintah Daerah (Pemda) terus memperbaiki proses perizinan terhadap investasi, melalui sistem pelayanan satu pintu sehingga bisa selesai dalam waktu 3 jam.

“Jangan sampai ada lagi yang namanya ngurus izin-izin sampai bulan apalagi sampai tahun. Hitungannya sekarang jam, kalau ngurus izin itu hitungannya jam,” kata Jokowi di Aceh, Rabu (2/3/2016).

Baca Juga:  2020, Kuliner Lesehan Malioboro Didorong Bersertifikat Halal

Jokowi juga mengatakan, ketika awal kepemimpinannya meminta Kepala BKPM dan Menteri terkait untuk menyederhanakan proses perizinan yang dapat menghabiskan waktu sampai 3, bulan, 6 bulan, bahkan 1 tahun, bukanlah hal yang mudah.

“Ada yang mau, ada yang tidak mau, ada yang masih tarik ulur. Karena saya tahu itu kue, saya tahu di situ banyak duitnya. Sekarang alhamdulillah mengurus delapan izin, delapan izin bukan satu izin, delapan izin hanya dalam waktu 3 jam,” jelas Jokowi seperti dikutip laman Setkab.

Baca Juga:  Agenda Kegiatan di Yogyakarta 11 - 15 April 2016

Presiden pun mengingatkan, agar pembangunan yang kini digalakkan harus diimbangi dengan percepatan pelayanan kepada masyarakat, investor, investasi yang masuk, arus modal, dan arus uang yang masuk. (Rep-03/Ed-03)