Raskin Bulan Mei Belum Didistribusikan, Bulog Masih Evaluasi

SLEMAN (Kabarkota.com)-Distribusi beras miskin (raskin) pada bulan Mei 2014 hingga saat ini belum turun. Kepala Seksi Bantuan Sosial Kabupaten Sleman Budi Winarno memperkirakan belum turunnya raskin tersebut karena pihak BULOG DIY belum melakukan evaluasi yang berdampak pada pendistribusian yang belum dapat dilakukan.

"Kami dari pihak  Pemda hanya sebagai pelaksana saja. Keputusan berada di atas," kata Budi di Sleman, Jumat (6/6).

Baca Juga:  Manuskrip Muhammadiyah akan dipamerkan di Yogyakartal

Budi berharap pendistribusian raskin bulan Mei dapat dilakukan pada bulan Juni ini agar kebutuhan masyarakat miskin dapat terpenuhi. Adapun distribusi raskin bulan Juni, kata dia, juga belum ada kejelasan kapan akan dilakukan, sebab hal tersebut adalah wewenang BULOG DIY.

Kepala Distribusi Raskin Untuk Daerah Sleman BULOG DIY Sugi Sartono memperkirakan raskin pada bulan Mei akan didistribusikan pada pertengahan bulan Juni 2014.

Baca Juga:  Yogyakarta Termasuk 40 Persen Kota di Dunia yang Mengalami Perubahan Iklim. Ini Penyebabnya

"Ini masih dalam proses evaluasi," jelas Sugi.

Untuk kebutuhan lebaran Sugi mengaku belum mengetahui adanya perubahan distribusi raskin. Namun biasanya, kata dia, BULOG DIY akan melakukan operasi pasar menjelang Lebaran karena biasanya kebutuhan pokok masyarakat meningkat pada waktu-waktu tersebut.

Di Kabupaten Sleman ada 60.485 Rumah Tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM). Harga raskin perkilogram Rp 1.600. Setiap kepala keluarga mendapatkan 15 kilogram raskin. (jid/rin)

Baca Juga:  THR Dicicil, MPBI DIY: Perusahaan Harus Diaudit