Rayakan HUT di Tengah Pandemi, KAI DIY akan Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis

Ilustrasi (dok. fb KAI)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Kongres Advokat Indonesia (KAI) DIY, baru saja memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12.

Hari Jadi KAI Ke-12 yang jatuh pada tanggal 30 Mei 2020 kali ini terasa berbeda karena diperingati di tengah dunia termasuk Indonesia yang sedang dilanda Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Namun demikian, Ketua Panitia
“Rangkaian Kegiatan HUT KAI Ke-12 Provinsi DIY, Feryan Harto Nugroho mengatakan, peringatan yang mengambil tema “Peduli Demi Kejayaan Negeri: KAI Siap Menyambut New Normal” ini tetap akan menggelar serangkaian kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat.

Baca Juga:  Ancaman Krismon 2020: Bagaimana Nasib UMKM?

Salah satunya, KAI DIY akan membuka layanan konsultasi hukum gratis bagi warga masyarakat, pada 14 – 21 Juni 2020. Menurut Ryan, layanan tersebut akan diberikan melalui kantor hukum masing-masing anggota KAI DIY.

“Satu orang advokat akan memberikan layanan kepada lima orang atau bisa juga dilakukan secara berkelompok yang masing-masing tidak melebihi 20 orang,” jelasnya kepada Kabarkota.com, Minggu (31/5/2020).

Selain itu, pada 7 Juni mendatang pihaknya juga akan menggelar aksi sosial “KAI Peduli, KAI Berbagi”, dengan membagikann masker dan sembako sebagai bentuk gerakan untuk melawan Covid-19. Sekaligus untuk menyongsong New Normal. Kemudian pada 9 Juni 2020, para anggota KAI DIY akan berziarah ke makam senior advokat.

Baca Juga:  Pembatalan Operasional KA Reguler Jarak Jauh dan KA Bandara Diperpanjang

Sebelumnya, KAI DIY juga telah menggelar halal bihalal dan seremonial secara virtual tepat di Hari Jadi KAI ke-12. Perayaan jarak jauh ini dilaksanakan serentak mulai pukul 20.00 WIB, dan dipimpin langsung oleh Presiden KAI bersama jajaran pengurus DPP KAI

“Semua kegiatan yang kami lakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara terkait persiapan menyambut tatanan baru, Ketua DPD KAI DIY, R. Sudjadi Wisnumurti menjelaskan, pihaknya akan mengikuti anjuran pemerintah, dengan menjaga kebersihan, jaga jarak, dan menerapkan protokol keluar masuk rumah dengan menggunakan masker, hand sanitizer, menghindari kerumunan, serta sering membersihkan diri. (Rep-01)

Baca Juga:  Permudah Akses ke Bandara YIA, Stasiun Kedundang akan Dioperasikan Kembali