Redmi Note 7: Ponsel Memukau, Harga Terjangkau

Ilustrasi (dok. fb)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Ponsel Redmi Note 7 telah resmi dijual di China sejak 15 Januari 2019 kemarin. Smartphone satu ini disebut-sebut menawarkan spesifikasi yang cukup memukau, dengan harga terjangkau.

Tak heran, Redmi Note 7 mengundang rasa penasaran warga net hingga menjadi trending topic di Google, pada Rabu (16/1/2019) ini.

Lalu, apa saja keistimewaan Redmi Note 7 yang menandai debutnya sebagai merek independen, setelah lepas dari Xiaomi ini?

Dilansir dari laman tek.id, Redmi Note 7 yang dibandrol dengan harga kisaran Rp.1.2 juta – Rp.1.4 juta ini memiliki layar lega 6,3 inci, dengan notch jenis waterdrop.

Redmi Note 7 juga merupakan smartphone pertama Redmi yang tahan debu dan air. Dapur pacunya ditenagai chipset Snapdragon 660 yang berkombinasi dengan RAM 3 – 6GB dan penyimpanan 32 – 64 GB.

Smartphone berbasis Android 9 Pie ini juga menyediakan slot khusus microSD guna memperluas kapasitas penyimpanan, serta baterai 4.000 mAh berfitur fast charging 4.0. Melalui port USB-C, baterai Redmi Note 7 mampu terisi penuh sekitar 2 jam 5 menit dari kondisi kosong.

Redmi Note 7 juga sudah dilengkapi fitur kamera ganda beresolusi 48MP (f/1.8) dan 5 MP, yang didukung kecerdasan buatan. Sementara kamera depannya memiliki sensor 13MP. Kamera depannya memiliki sejumlah fitur seperti AI Smart Beauty dan AI face unlock.

Redmi Note 7 juga hadir dengan jack audio 3,5mm untuk membantu pengguna menikmati musik. Tak ketinggalan, smartphone ini disertai infrared guna memungkinkannya menjadi remote control. (Ed-02)