Rekrutmen Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan 2019 Dibuka

Ilustrasi (dok. bpjs)

JAKARTA (kabarkota.com) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tengah membuka rekrutmen online calon pekerja sadar BPJS Ketenagakerjaan 2019.

Seolah ingin mengikuti perkembangan jaman yang sudah melek teknologi informasi, persyaratan yang diajukan juga sangat dengan kebiasaan anak-anak muda milenial di media sosial.

Dilansir dari laman rekrutmenbpjsketenagakerjaan.go.id, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para peserta rekrutmen. Diantaranya, peserta wajib membuat video atau vlog tentang BPJS Ketenagakerjaan dan mengunggahnya di akun Instagram dan Youtube masing-masing, dengan sejumlah ketentuan berikut:

Pelamar wajib mem-follow 3 akun media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu:
a. Akun Instagram resmi BPJS Ketenagakerjaan:
bpjs.ketenagakerjaan
b. Akun Instagram rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan:
@rekrutmen.bpjstk
c. Serta subscribe akun youtube resmi: BPJS Ketenagakerjaan

Pelamar juga wajib membuat konten video (vlog) bertema BPJS Ketenagakerjaan, dengan durasi 20 – 60 detik, dan mengisinya dengan konten positif dan tak mengandung SARA. Pelamar diperbolehkan melakukan editing dasar. Di akhir video, pelamar wajib menyampaikan pesan dengan kalimat: “Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan!”

Untuk unggahan di Instagram dan Youtube, masing-masing pelamar harus menyertakan hashtag #CalonPekerjaSadarBPJSTK, dan memberikan ringkasan tentang video pada caption posting Khusus untuk posting video mereka, dengan tagging akun @bpjs.ketenagakerjaan dan @rekrutmen.bpjstk.

Konten tersebut harus diposting serentak pada tanggal 1 Februari 2019 dan akan diverifikasi oleh Tim Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan.Setelah itu, bukti posting berupa link wajib dilaporkan maksimal tgl 1 Februari 2019 melalui link: http://bpjs.tk/calonpekerjasadarbpjstk (Ed-03)