Relawan Kedaulatan Rakyat Gelar Silaturrahim

Penggagas RKR, Iriani Pramastuti (kiri) dan Monalisa Abidin (kanan). (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Puluhan orang yang tergabung dalam Relawan Kedaulatan Rakyat (RKR) menggelar silaturrahim di salah satu rumah makan di Pakualaman Yogyakarta, Minggu (21/7/2019)

Salah seorang penggagas RKR, Iriani Pramastuti menjelaskan, silaturrahim ini sebagai temu kangen para relawan untuk berjuang menegakkan kedaulatan rakyat. Mengingat, saat Pemilu 2019 lalu, banyak terjadi perbedaan pilihan

Loading...

“Kami berharap, rakyat Indonesia sebagai pemegang kedaulatan tertinggi dapat berfikir cerdas dalam. menghadapi tantangan yang akan datang,” kata Iriani ditemui di sela-sela acara.

Ke depannya, lanjut Iriani, rakyat tak lagi berpikir prakmatis dan transaksional lima tahunan. Namun juga berbikir bagaimana agar setiap rakyat Indonesia bisa merasakan keadilan dan kemakmuran.

Untuk itu, pihaknya menyatakan akan mencatat masukan-masukan dari para relawan yang diharapkan bisa menjadi sumbangsih untuk Nagara yang lebih baik, dan rakyat lebih berdaya.

Menurutnya, silaturrahim kali ini dihadiri para relawan dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Lampung, Pekalongan, Kalimantan, dan juga DIY sendiri.

Penggagas RKR lainnya, Monalisa Abidin menambahkan, melalui pertemuan kali ini, pihaknya berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa bersatu kembali pasca Pemilu 2019.

“Ini baru pertama kali kami gelar setelah Pemilu 2019,” ungkapnya. (Rep-01)