Lagi, Rencana Pemutaran Film Pulau Buru Tanah Air Beta di UGM Diisukan akan Dibubarkan Ormas

Ilustrasi (dok. kabarkota.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Rencana pemutaran film kontroversial yang sarat dengan tragedi 65, Pulau Buru Tanah Air Beta yang akan diputar di Fisipol UGM, Senin (23/5/2016) kembali mendapatkan penolakan dari pihak yang mengatasnamakan Ormas keagamaan di Yogyakarta.

Isu pembubaran tersebut beredar melalui Broadcast (BC) Messenger di berbagai media sosial yang intinya ormas anti Komunis itu akan mendatangi kampus UGM Senin (23/5/2016) siang ini, untuk meminta secara baik-baik agar pihak Fisipol membatalkan rencana pemutaran film tersebut. Mengingat, ada kekhawatiran kegiatan tersebut justru akan membangkitkan Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali.

Baca Juga:  Perlu Tradisi Baru untuk wujudkan Rekonsiliasi di Tubuh Golkar

Menanggapi beredarnya BC ancaman itu, Dekan Fisipol UGM, Erwan Agus Purwanto menyatakan bahwa acara tersebut sebenarnya bersifat terbatas untuk perkuliahan mahasiswa. “Itu acara internal terbatas bagian dari kuliah,” kata Erwan singkat saat dihubungi kabarkota.com.

Namun, saat ditanya apakah acara tersebut akan dibatalkan atau tidak pasca adanya ancaman, hingga berita ini diturunkan, Erwan belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Pihak Humas UGM, saat dikonfirmasi wartawan juga belum memberikan penjelasan apapun terkait isu tersebut. (Rep-03/Ed-03)