Reuni Akbar Alumni 212 akan Kembali Digelar, Ini Agendanya

Ilustrasi (dok. fb Alumni 212)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Para alumni 212 akan kembali menggelar Reuni Akbar di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, pada 2 Desember 2018 mendatang.

Pada alumni dari berbagai daerah, termasuk Yogyakarta juga berencana hadir untuk meramaikan acara yang diberi tajuk “Reuni Akbar Mujahid 212” ini.

Salah satu aktivis 212, Ari Dewanto mengungkapkan, untuk rencana aksi tersebut agenda utamanya adalah Bela Tauhid Jilid II.

“Isunya soal keadilan yang belum nyata atau kongkrit di negeri ini, dan umat yang termarjinalkan,” sebut Ari, saat dihubungi kabarkota.com, Kamis (28/11/2018).

Menurutnya, estimasi alumni dari DIY yang akan bergerak ke Jakarta pada H-1, sebanyak 5 ribu orang, yang terpusat di Masjid Jogokariyan dan Kotagede.

Sementara saat dikonfirmasi terkait isu kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Ari mengatakan, rencana kehadiran keduanya di Masjid Istiqlal untuk acara puncak peringatan Maulid Nabi, bukan menemui para alumni 212.

Panitia: Reuni Mujahid 212 bukan sebagai Ajang Politik Praktis

Sementara sebelumnya, Panitia Reuni Mujahid 212, melalui presa release pada 28 November 2018 menyatakan bahwa acara tersebut murni sebagai ajang silaturahim yang dihadiri oleh seluruh elemen ummat Islam dan masyarakat Indonesia, baik dalam maupun luar negeri. Bahkan rencananya, tokoh-tokoh lintas agama juga akan ikut hadir dalam perhelatan tersebut.

“Reuni Mujahid 212 bukanlah sebagai ajang politik praktis atau kampanye paslon tertentu, maka dari itu jangan campuri acara ini dengan attribut partai politik dan sejenisnya, cukuplah pakaian putih-putih dengan atribut tauhid, baik topi, kaos, bendera, dan lainnya yang melengkapi dalam menyemarakkan reuni Mujahid 212 ini,” pinta Ketua SC, Muhammad Al Khaththat.

Selain itu, pihaknya jugs mengimbau agar para peserta aksi nantinya bisa menjaga persatuan, ketertiban, kedamaian, kebersihan, dan semangatnya.

Acara yang akan berlangsung mulai pukul 03.00 – 12.00 WIB ini, akan diawali dengan salat tahajud bersama, dilanjutkan subuh berjamaah, dzikir bersama, Istighosah kubro, mendengarkan Tausiah agama,
serta menyaksikan Selebrasi bendera Tauhid Warna Warni dan bendera Merah Putih. Selain itu, juga akan ada juga pemberian penghargaan untuk generasi muda prestatif Tauhid Milenial Award 212, pentas Nasyid , Hadroh, Drumband, dan Rampak Perkusi.

Amien Rais akan Turut Hadiri Reuni 212

Pada kesempatan tersebut, tokoh Muhammadiyah, Amien Rais juga menyatakan akan menghadiri acara tersebut.

“Pasti datang, pasti datang saya,” tegas Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini kepada wartawan di Sleman, 28 November 2018. (Rep-01)