Rumahnya Ditembak Orang Tak Dikenal, Ini kata Amien Rais

Amien Rais saat memberikan keterangan kepada pers di Yogyakarta terkait penembakan rumahnya oleh orang tak dikenal, Kamis (6/11). (Mustaqim/kabarkota.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Rumah kediaman mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Amien Rais di Jalan Pandeansari, Blok 2 Nomor 3, Condong Catur, Depok, Sleman, menjadi sasaran tembak orang tak dikenal. Di tempat kejadian, polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan sebutir peluru.

Ketika memberikan konfirmasi, Amien mengatakan, pada pukul 00.00 dini hari masih beraktivitas di dalam rumah. Kemudian, sekitar pukul 4 ia bangun untuk melakukan sholat.

Baca Juga:  FKUB DIY: Pengosongan Kolom Agama Mengancam Perpecahan NKRI

"Sopir laporan (kejadian penambakan) jam 5, katanya ada yang nembak mobil bapak," kata Amien.

Selepas mendapatkan laporan, Amien Rais kemudian melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Resort Sleman dan diteruskan ke Polda DIY. Selang beberapa jam kepolisian langsung melakukan olah TKP.

Sementara menurut keterangan saksi, Hefi Ismail, kejadian tersebut berlangsung pada dini hari, Kamis (6/11). Ia mengaku mendengar suara tembakan tersebut. Ismail mengatakan bahwa sebelumnya, ada suara motor yang melaju dari utara ke selatan. Setelah terjadi tembakan, motor itu kembali berjalan cepat.

Baca Juga:  Cadangan Emas Freeport bisa "Selamatkan" Rupiah asal...

Hanya saja, waktu kejadian berlangsung Ismail tidak langsung mengindahkannya. "Seperti suara knalpot motor," ujarnya.

Satpam rumah Amein Rais, Harmanto juga mengaku mengetahui kejadian itu. Namun, ia saat dalam keadaan setengah tertidur.

Akibat kejadian tersebut, sebuah mobil Harrier bernopol AB 264 AR warna hitam milik Amien Rais bolong di samping kanan belakang akibat tembakan itu. Peluru tersebut tembus hingga jok mobil dalam.

Baca Juga:  Dewan Pers Harapkan AJI tak Jadi Bagian yang Rugikan Rakyat

AHMAD MUSTAQIM