Saldo Nasabah Berubah Drastis, Ini Penjelasan Bank Mandiri

Logo bank Mandiri (dok. Fb bank mandiri)

JAKARTA (kabarkota.com) – Para nasabah bank Mandiri dihebohkan dengan berubahnya saldo rekening mereka secara drastis, pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Ada sebagian nasabah yang saldonya tiba-riba bertambah banyak, tapi ada juga sebagian nasabah lainnya yang justru saldonya berkurang, tanpa adanya transaksi.

Merespon berbagai keluhan tersebut, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menjelaskan, Bank Mandiri tengah melakukann proses pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah sehingga berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Loading...

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, melalui siaran persnya, Sabtu (20/7/2019).

Lebih lanjut Rohan mempersilakan kepada Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar nasabah tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sebelumnya, sejumlah netizen yang mengaku sebagai nasabah Bank Mandiri mengunggah postingan di twitter terkait perubahan drastis pada saldo rekening bank mereka.

Salah satunya yang diunggah oleh Ismail Al Anshori melalui akun twitter @thedufresne.

“Gaes, @bankmandiri lagi error. Rekening gw tiba2 bertambah Rp 95 juta… Semoga masalah segera beres,” tulisnya yang disertai dengan postingan jumlah nominal saldonya.

Selain itu, Eka Mustikasari, melalui akun twitter @ekakunjeri justru mengaku saldonya berkurang.

“Mandiri sedang error ya, saldoku tiba2 hilang. Saldo suami bertambah, tapi ndak bisa tarik tunai. Ada apa yaa,” tulis Eka.

(Ed-01)