Seorang Perempuan Inggris Terima SMS dari Mendiang Neneknya

Ilustrasi handphone menerima sms. (Foto: www.waspada.co.id)

NEWCASTLE (kabarkota.com) – Seorang perempuan di Newcastle, Inggris langsung kaget tatkala mendapat dari neneknya yang sudah tiga tahun lalu meninggal dunia. Sang nenek yang bernama Lesley Emerson memang di masa hidupnya, itu gemar mengirim pesan singkat kepada para anggota keluarganya di South Shields, sebuah kota pesisir di dekat Newcastle.

Ketika Emerson, 59 tahun, meninggal dunia pada 2011, keluarganya memutuskan untuk menguburkan telepon genggam bersama jasadnya. "Beberapa di antara anggota keluarga terus mengirim SMS ke nomor tersebut," ujar wartawan BBC, Dan Johnson, seperti dikutip BBC, Jumat (17/10).

Baca Juga:  Kisah Mengharukan Seorang Anak Menggendong Ibunya ke Rumah Sakit

Cucu Lesley Emerson, Sheri, mengaku mendapat jawaban pesan pendek dari neneknya. "Saya mengawasimu dan semuanya akan lebih baik. Terus maju,” demikian bunyi pesan tersebut.

Setelah kejadian itu, keluarga Emerson memutuskan untuk menelepon nomor tersebut. Setelah dihubungi, kemudian dijawab oleh seorang laki-laki. Laki-kali itu menuturkan sudah menggunakan nomor itu selama beberapa pekan.

Padahal, perusahaan telepon O2 telah memberikan jaminan perihal nomor tersebut tidak akan diterbitkan lagi. Perusahaan layanan telepon ini telah meminta maaf atas kejadian ini. Belum ada konfirmasi apakah nomor itu akan ditarik atau tidak.

Baca Juga:  Apa Beda KIS dan BPJS?

AHMAD MUSTAQIM