Seyegan Hujan Es

Butiran es yang jatuh saat hujan lebat di Seyegan, Selasa (29/1/2019) sore. (dok. istimewa)

SLEMAN (kabarkota.com) – Sebagian wilayah kecamatan Seyegan, khususnya di wilayah Desa Margoagung dan Margokaton terjadi hujan es, pada Selasa (29/1/2019) sore.

Hal tersebut diketahui berdasarkan informasi sejumlah warga. Rahayu Widarti, yang saat kejadian berada di Dusun Watukarung, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, DIY, mengungkapkan, butiran-butiran es terlihat berjatuhan saat hujan deras.

Baca Juga:  Perhatian Pemerintah terhadap Anak Penderita Kanker Dinilai Kurang

“Di sini hujannya agak lebat, tadi juga sempat terjadi hujan es,” ungkap Rahayu, Selasa (29/1/2019).

Sedangkan menurut seorang warga lainnya, yang saat kejadian berada di Dusun Somokaton, Desa Margokaton, Shanti Windarta, hujan lebat terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain disertai butiran-butiran es, hujan lebat juga disertai angin kencang, hingga merobohkan pepohonan.

“Mobil kami juga sempat kerobohan pohon pisang,” katanya.

Berdasarkan Laporan dari Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, akibat hujan lebat disertai angin kencang, enam pohon dan satu baliho tumbang, serta dua rumah warga rusak ringan. Kejadian tersebut melanda lima titik di Desa Margokaton

Baca Juga:  Abu Bakar Baasyir Dikabarkan Meninggal Dunia

Di Desa Sendangrejo, Kecamatan Minggir, pohon tumbang, satu rumah rusak sedang, dan gangguan jaringan listrik juga melanda di dua titik terdampak. Namun, tak ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut (Rep-03)