Sultan Harap Masyarakat Maafkan Florence

Sultan Harap Masyarakat Maafkan Florence

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap, masyarakat dapat memaafkan Florence Sihombing.

Sultan menyampaikan harapatn tersebut, usai menemui Florence beserta rombongan di Kepatihan, Kamis (4/9).

“Flo sudah menyampaikan permohonan maaf, maka kewajiban saya untuk memberikan maaf,” tutur Sultan kepada wartawan.

Memberikan maaf itu, kata Sultan, tidak hanya menguntungkan bagi yang merasa bersalah, akan tetapi juga bisa menghilangkan perasaan dendam, marah dan emosi.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Desa Wisata di Bantul Sepi Kunjungan

Selain itu Sultan juga menyatakan, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada mahasiswa jurusan kenotariatan tersebut untuk menyelesaikan pendidikan S2-nya di UGM, karena itu sudah menjadi pilihan Florence secara sadar.

Harapan Sultan selanjutnya, agar Florence tidak sekedar belajar ilmu akademik, tetapi juga mempelajari kebudayaan, serta bergaul dengan lingkungannya.

Ditanya terkait masih berjalannya proses hukum Florence di kepolisian, Sultan menegaskan hal tersebut memang menjadi kewenangannya Polda DIY.

Baca Juga:  Masyarakat Yogya Antusias Saksikan Gerhana Matahari di Alun-Alun Utara

Pada kesempatan ini, Florence yang didampingi oleh Dekan FH UGM, dan Wakil Rektor UGM Bidang SDM dan Aset juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sultan. Sekaligus, penyesalannya atas perbuatan yang menyakiti masyarakat Yogyakarta.

“Saya sangat terharu dan tidak bisa berkata apa-apa,” ucap Flo.

Sementara Dekan FH UGM, Paripurna mengaku, selain pertemuan dengan Sultan, petang ini pihaknya juga mendapatkan undangan mediasi dengan pelapor, dari GKR Hemas di Keraton Kilen. “Harapan kami, pelapor dapat mencabut laporannya,” pinta dia. (tri)