Tak ingin Stres di Pagi Hari? Lakukan Empat Langkah Ini

Foto: intrinsicbrillance.com.au  
 
 
JAKARTA (kabarkota.com) – Anda pernah mengalami stres di pagi hari (morning stress) yang bahkan mengganggu pekerjaan Anda? Retailer peralatan Rumah Tangga IKEA baru-baru ini melakukan survei di Inggris yang menunjukkan 2/3 orang merasa stres saat tidur dan bangun di pagi hari.
 
Stres di malam hari, sebut laporan yang dilansir wolipop ini, umumnya disebabkan karena sulit tidur dengan lelap dan khawatir untuk menjalani aktivitas di hari berikutnya. Meskipun ini termasuk jenis stres ringan, namun tidak menutup kemungkinan dapat mengganggu aktivitas keseharian. Termasuk penurunan produktivitas kerja di kantor.
Baca Juga:  8 Tips Lancar Berpuasa
 
Untuk menghindari morning stres, Anda bisa melakukan 4 hal berikut ini:
 
1.  Atur suhu ruangan sebelum tidur
Pengaturan suhu ruangan antara 18 – 20 derajat celcius dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak di malam hari.
 
2.  Tata kamar dengan warna-warni
Warna-warni ruangan akan memicu hormon adrenalis di pagi hari, yang membuat Anda lebih bersemangat untuk beranjak dari tempat tidur. Untuk itu, Anda bisa menambahkan warna-warna terang seperti pink, hijau toska, atau biru laut, pada sprei atau pun bantal.
Baca Juga:  11 Pebisnis e-Commerce Sukses akan Berbagi Ilmu di JUCO 2018
 
3.  Lakukan olah raga
Olah raga ringan seperti jogging atau jalan cepat bisa meningkatkan produksi endoprhin ke otak yang memuncukan mood positif, karena membuat Anda merasa senang dan gembira.
 
4.  Mandi air dingin
Air dingin memberi efek energizing sehingga saat Anda mandi dengan air tersebut, maka akan merasakan kesegaran, sekaligus memberi inspirasi sebelum beraktivitas. Selain itu, aktivitas mandi juga berperan besar dalam membangun mood dan stres di pagi hari. Untuk mendapatkan manfaat itu, maka sebaiknya mandi dilakukan di bawah shower denga semburan air kuat, sebagai cara efektif untuk membuat pikiran jernih dalam waktu singkat.
Baca Juga:  11 Hal yang Membuat Yogya jadi Incaran Pekerja
 
Selamat mencoba. (Tria/wolipop)